Chat with us, powered by LiveChat

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mendapat kritik pedas dari pencinta sepak bola di Tanah Air setelah Tim Garuda takluk 0-1 dari Singapura pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Publik geram karena hasil negatif yang diraih Evan Dimas dkk. Selain itu, permainan Timnas Indonesia dianggap buruk karena tidak bisa keluar dari tekanan Singapura.

Dunia maya lantas dipenuhi hujatan dan seruan agar Bima mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Pelatih kelahiran Balikpapan itu dinilai tidak layak menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Meski mendapat respons negatif dari kalangan suporter, Bima memilih bersikap santai. Sang pelatih menganggap kritik yang datang dari publik adalah sesuatu yang wajar.

"Saya menerima segala kritikan. Semua masukan dan opini. Saya pikir tujuannya baik buat Timnas Indonesia karena mereka rindu dengan prestasi," kata Bima setelah sesi latihan, di Stadion Madya, Senayan, Minggu (11/11/2018).

"Saat ini, saya harus jalani dulu. Saya tidak akan meninggalkan Timnas Indonesia dalam kondisi seperti ini. Kami tentunya akan membuktikan kualitas tim saat melawan Timor Leste," ujar Bima.