Chat with us, powered by LiveChat

Liverpool akan menjamu Everton dalam derby Merseyside di Anfield, Minggu (2/12) malam WIB. The Toffees tak pernah menang di Anfield sejak 1999, tetapi The Reds sedang dalam kondisi buruk setelah kalah dari Paris Saint-Germain dan tim tamu bisa memanfaatkannya.

Everton memiliki rekor buruk melawan rival sekotanya itu di Liga Primer, tetapi mereka sedang melalui periode bagus musim ini.

Mereka naik ke peringkat keenam setelah menang atas Cardiff pada akhir pekan lalu. Manajer Marco Silva pun menuntut performa yang sama dari anak asuhnya jelang kunjungan ke Anfield.

Apa yang ingin saya lihat dalam tim kami adalah kami menjadi diri sendiri, tak ada yang berbeda dengan apa yang kami lakukan dalam laga besar yang sudah kami mainkan hingga sekarang. Sya yakini inilah yangi ingin fans lihat, untuk kami menjadi diri sendiri, bertarung memperebutkan hasil," tandasnya.

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Everton

Liverpool sendiri belum terkalahkan di Liga Primer musim ini, tetapi baru saja kalah dramatis 2-1 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions tengah pekan ini.

"Tim terbaiklah yang akan bangkit," kata James Milner, gelandang Liverpool. "Saya pikir ini akan jadi pertandingan yang bagus dan atmosfernya juga bagus - itu akan membantu kami."

"Derbi selalu menjadi pertandingan hebat untuk dimainkan. Mereka berada dalam performa bagus dan saya yakin ini akan jadi sangat sulit. Ini tergantung pada kami untuk melanjutkan performa di liga dan bangkit," tandasnya.

Liverpool harus berlaga tanpa kehadiran kaptennya, Jordan Henderson. Beberapa pemain pun dikabarkan cedera setelah laga kontra PSG. Adapun Kloppo tak mau membocorkannya.

PRAKIRAAN FORMASI

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum; Shaqiri, Firmino, Mane; Salah

Everton (4-2-3-1):
Pickford; Coleman, Keane, Mina, Digne; Gomez, Gueye; Walcott, Sigurdsson, Bernard; Richarlison

 

TAHUKAH ANDA?

  • Ini akan jadi pertemuan ke-232 antara Liverpool dan Everton di semua kompetisi, The Reds tak terkalahkan dalam 17 laga terkini melawan The Toffees (M8, S9).
  • Ini akan jadi laga ke-100 derby Merseyside dalam Liga Primer di Anfield - Liverpool sudah menang 43 kali, Everton 23 kali, dan imbang 33 kali.
  • Catatan tak terkalahkan Liverpool dalam 17 pertandingan melawan Everton di semua kompetisi adalah rekor terpanjang sepanjang sejarah melawan rival mereka.
  • Walau kartu merah yang dihasilkan oleh pertemua kedua tim ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer (21 kartu merah), hanya ada dua kartu merah dikeluarkan wasit dalam 16 laga terkini, keduanya untuk Everton. Liverpool tak pernah menerima kartu merah dalam derby Merseyisde sejak Februari 2010.
  • Liverpool mampu mencatatkan 10 clean sheet dari 11 laga kandang Liga Primer, hanya kebobolan melawan tim paling tidak produktif musim ini, Cardiff.
  • Marco SIlva bisa jadi manajer pertama Everton sejak Joe Royle di November 1994, yang menang dalam derby Merseyside pertamanya di Liga Primer. Tak ada manajer Everton yang pernah memenangkan laga pertama melawan Liverpool di Anfield, sejak keduanya bertemu pada November 1984.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Liverpool 1-1 Everton